Curhat Siang bolong. Galau Full

Oke. Masih mau lanjut nulis. Tau kenapa? Karena keyboard yang kupake nulis ini enak banget di jari. HAHAHAH
bukan promosi. Tapi keyboard yang kupakai sekarang  logitech mk240. Entah kenapa suka banget kupakai ngetik. Hehe

Yang pengen aku bahas kali ini soal motivasi. Setuju atau enggak silahkan raba sendiri. Banyak bertebaran di dunia yang maya disana (lebih tepatnya disini) menulis berbagai motivasi. Motivasi yang pengen aku bahas adalah motivasi untuk mengerjalan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dijalani.

Contohnya sya sendiri. Dari kecil sampai dengan lulus SMA aku blm pernah berjualan. Membantu jualan pun seadanya saja. Setelah sekolah mulai kerja, kerja disini dan disana banyak tempat, banak jenis pekerjaan. Sambil terus belajar untuk mengembangkan diri, sampai pada kebutuhan untuk berbisnis.

Banyak tulisan, buku, dan artikle yang ku baca, menulis bagaimana kita bisa menulis bahwa motivasi adalah akar, atau dasar untuk kita bisa tetap melakukannya.

Oke sekarang mari kita mencoba untuk berbisnis. Aku rasa, semua orang punya motivasi yang sama kenapa mengambil bisnis, karena ingin mandiri, kaya, kebebasan. Nah ketika aku mengambil bisnis, yang jadi motivasiku adalah, bisnis itu memang menjanjikan masa depan. Buat aku yaaa. Heheeh

Dalam perjalanannya, aku kebingungan bisnis apa yang aku ambil? Sampai skrg sebenernya masih bingung. Karena memang blm tau mau ambil bisnis apa yang bisa menghasilkan, setidaknya untuk makan sehari sekali ajalah dulu. Hehehe

Jadi disini motivasi masih terlalu umum. Masih Belum terfokus kearah mana. Motivasi menjadi programmer. Entahlah, mungkin sebenernya gak bakat untuk itu, walau aku memang suka untuk melakukannya. Kembali ketika aku mengambil keputusan untuk melakukan trading. Apa motivasinya? Sederhan,Hehehe aku bisa melakukan usaha dengan mendapatkan keuntungan tanpa harus kemana aman. Tetapi ternyata itupun tak semudah iklannya. Hehehe dan itu merusak keyakinan dan meruntuhkan motivasiku. Karena sudah gagal diawal.

Masih dengan motivasi ingin berbisnis. Tetapi masih umum untuk memotivasiku melakukan bisnis. Dan yang sekarang aku lakukan ada banyak hal. Mulai dari bantu temen jualan ketan susu. Jualan tiket pesawat dan voucher hotel. Bantu temen untuk bisa ngeblog. Sebenarnya masih tertarik untuk ikut juga jual beli saldo Paypal, skrill, dan Fasapay. Hanya saja blm punya topup yang bagus. Hahahaha.

Dari kesemua yang kulakukan, sedikit kusimpulkan mengenai motivasi. Mungkin motivasi yang dibuat kurang fokus sehingga gak jalan. Tapi yang pasti visiku sudah ada, bahwa aku ingin suatu saat nanti aku bisa bekerja dari rumah sendiri tanpa harus kemana mana. Itu.

Comments

  1. Hhhhmmmm......
    Kamu masih bisa coba dil, nah saya???
    Hahaha... Bingung mau mulai dari mana...

    ReplyDelete

Post a Comment