Kuliah di Ekonomi?

kuliah di ekonomi?

jadi ingat dulu ada temen bialng ke aku gini, "kalo mau pintar, kuliah di sains. tai kalo mau kaya, kuliah di ekonomi." gak begitu ngerti sih waktu itu. tapi tetep aja ku bilang "he'em". hahahaha

sekarang ketika aku dah banyak ngerti tentang pemrograman (salah satu bidang Sains), aku mulai sedikit ngerti perlunya ilmu ekonomi. bayangin aja, beberapa kali bikin aplikasi soal penjualan retail, soal rumah makan, soal akuntansi, soal Manajemen informasi, dan sebagainya. bukannya mereka itu ilmunya ekonomi semua?
misalkan aku pengen buat aplikasi khusus yang ku develope sendiri, dan paling banyak peminatnya ya kemungkinan besar aplikasi berbau ekonomi. secara semua jenis usaha adalah ilmu ekonomi sekalipun itu usaha dalam menerapkan ilmu sains.

"oke. abaikan dulu ilmu ekonomi, fokus saja pada ilmu pemrograman". gak bisa gini juga. terus kalau ilmu yang aku tau hanya tentang pemrograman, aku mau bikin aplikasi yang bagaimana? mau bikin aplikasi akuntansi, harus belajar akuntansi. mau bikin aplikasi Penjualan, harus belajar Retail Penjualan. mau bikin aplikasi manajemen perpustakaan. harus belajar jadi pustakawan, dan sebagainya. memang sih tak harus belajar dan menggeluti ilmu yang di maksud.

tetapi coba di bayangakn jika dua disiplin ilmu dikawinkan. pemrograman dan ilmu ekonomi di satukan, Lahir apakah sekiranya? :D

"lalu? Kuliah di Ekonomi?" dan yang demikian jadi pertimbangan.

Comments